Find Us On Social Media :

'Dari Siang ke Malam, Dari IGD ke IGD', Wanita Ini Seorang Diri Berjuang Cari Kamar untuk Suaminya yang Sudah 'Linglung' Usai Positif Covid-19

By Maymunah Nasution, Rabu, 30 Juni 2021 | 09:53 WIB

Petugas mempersiapkan ruangan rawat inap Pasien Covid-19 di Tower 8 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021).

Intisari-online.com - Prediksi para epidemiolog yang memperkirakan akan ada ledakan kasus Covid-19 setelah libur Lebaran ternyata memang benar terjadi.

Dampaknya mulai terasa saat ini, terutama di Jabodetabek yang salah satunya adalah fasilitas kesehatan (faskes) mulai kewalahan menampung banyaknya pasien.

Dikutip dari Kompas.com, 93% dari total tempat tidur isolasi bagi pasien Covid-19 di Ibu Kota Jakarta sudah terisi.

Kemudian 87% tempat tidur di ruang ICU juga sudah dipakai.

Baca Juga: Tak Perlu Panik, Ini yang Perlu Anda Lakukan Setelah Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, Langsung PCR Atau Antigen Dahulu?

Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta ingatkan pentingnya masyarakat menjaga protokol kesehatan di masa seperti ini, karena rumah sakit dan tenaga kesehatan sudah kewalahan menangani pasien Covid-19.

"Dalam keadaan okupansi yang tinggi ini, yang penting bukan bagaimana ketersediaan berbagai fasilitas tapi optimalisasi kesungguhan kita dalam rangka melakukan protokol kesehatan," ujar Riza, Senin (28/6/2021), seperti dilansir dari Antara.

Jakarta mencatat 65.923 kasus aktif saat ini, penderitanya harus menjalani perawatan ataupun isolasi mandiri.

Sejak Maret 2020 lalu total kasus yang tercatat di Jakarta mencapai 528.409 kasus.

Baca Juga: Disuruh Ustaz Buka Masker Saja, Langsung Mereka Lakukan', Warga di Kota yang Jadi 'Hot Spot' Varian Delta di Indonesia Ini Disebut Lebih Percaya Ustad Dibanding Polisi dan Militer