Find Us On Social Media :

Pantas Rusia Berang Sampai Nekat Jatuhkan Bom Jenis Ini Ke Kapal Perusak Inggris yang Nekat Nyelonong Wilayahnya, Terkuak Ini Alasan Kemarahan Rusia

By Afif Khoirul M, Jumat, 25 Juni 2021 | 11:30 WIB

Rusia serang kapal perang Inggris dengan Sukhoi Su-24.

Intisari-online.com - Belakangan situasi antara Inggris dan Rusia cukup memanas, setelah Rusia lepaskan tembakan dari pesawat Si-24M, dan menjatuhkan bom.

Tujuan Rusia memang untuk memperingatkan kapal perusak Inggris, namun caranya dinilai sangat berani karena bisa memicu konflik.

Kementerian Pertahanan Rusia, mengatakan bahwa Armada Laut Hitam bersama dengan penjaga perbatasan berupaya mencegah pelanggaran perbatasan.

Menurut 24h.com.vn, Kamis (24/6/21) Kapal perusak Inggris, dianggap melanggar kedaulatan Rusia di Cape Fiolent.

Baca Juga: Inggris-Rusia Makin Memanas, Rusia Ancam Bakal Bom Kapal Angkatan Laut Inggris di Krimea Jika Berani Lakukan Hal Ini

Menurut layanan pers Armada Laut Hitam, kapal perusak Inggris memasuki perairan Rusia di kedalaman 3 km ke laut teritorial dekat tanjung Fiolent di Semenanjung Krimea.

Kapal perusak Inggris, D36 Defender memasuki perairan Rusia pada pukul 11:52.

Meski diperingatkan tentang penggunaan senjata jika terjadi pelanggaran perbatasan, awak kapal Inggris malah nekat nyelonong.

Mereka juga mengabaikan peringatan dan permintaan Rusia untuk meninggalkan perairan Rusia.

Baca Juga: Dua Negara Besar Terancam Perang, Ini Reaksi Marah Inggris Setelah Rusia Jatuhkan Bom pada Kapal Perusaknya di Laut Hitam