Find Us On Social Media :

Inggris-Rusia Makin Memanas, Rusia Ancam Bakal Bom Kapal Angkatan Laut Inggris di Krimea Jika Berani Lakukan Hal Ini

By Tatik Ariyani, Jumat, 25 Juni 2021 | 07:28 WIB

Rusia serang kapal perang Inggris dengan Sukhoi Su-24.

Intisari-Online.com - Kapal perusak Inggris mengunjungi pelabuhan Ukraina Odessa minggu ini, di mana sebuah perjanjian ditandatangani oleh Inggris untuk membantu meningkatkan kemampuan angkatan laut Ukraina.

BBC Inggris merilis rekaman dari kapal yang menunjukkan penjaga pantai Rusia memperingatkan bahwa dia akan menembak jika kapal Inggris tidak mengubah arah.

"Jika Anda tidak mengubah arah, saya akan menembak," kata suara Rusia beraksen berat dalam bahasa Inggris kepada kapal Inggris.

BBC mengatakan, tembakan dilepaskan dan sebanyak 20 pesawat tempur Rusia terbang di atas kapal Inggris.

Baca Juga: Dua Negara Besar Terancam Perang, Ini Reaksi Marah Inggris Setelah Rusia Jatuhkan Bom pada Kapal Perusaknya di Laut Hitam

Inggris mengatakan tembakan itu adalah bagian dari latihan meriam Rusia.

Rusia merilis rekaman yang difilmkan dari pembom SU-24 Rusia yang terbang dekat dengan kapal Inggris.

"Pesawat-pesawat ini tidak menimbulkan ancaman langsung bagi HMS Defender, tetapi beberapa manuver ini tidak aman atau profesional," kata Wallace dari Inggris.

Pada Kamis, Rusia memperingatkan Inggris bahwa mereka akan mengebom kapal angkatan laut Inggris di Laut Hitam jika ada tindakan provokatif lebih lanjut oleh angkatan laut Inggris di lepas pantai Krimea yang dicaplok Rusia.

Baca Juga: Rusia Semakin Mirip dengan China, Suka Usik Wilayah Orang Tapi Tak Mau Diusik Balik, Jet Tempur Rusia Mendadak Serang Kapal Perang Inggris Hanya Karena Hal Ini