Find Us On Social Media :

Terungkap Sudah Cara Keji China Menyiksa Suku Uyghur dan Minoritas Umat Muslim di Xinjiang, Pakai Cuci Otak hingga 'Kursi Harimau'

By Mentari DP, Jumat, 11 Juni 2021 | 12:30 WIB

China dituduh melakukan pelanggaran hak asasi manusia di Xinjiang.

Intisari-Online.comChina dituduh melakukan pelanggaran hak asasi manusia di Xinjiang.

Hal itu dikatakan oleh Organisasi hak asasi manusia Amnesty International.

Diketahui telah terjadi kejahatan di Xinjiang, wilayah barat laut yang merupakan rumah bagi Uyghur dan minoritas umat Muslim lainnya.

Baca Juga: Jangankan Jadi Negara Adidaya, China Bakal Jadi Bulan-bulanan Dunia Jika Teori Virus Corona Bocor dari Laboratorium Terbukti Benar

 

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Kamis, Amnesty International meminta PBB untuk menyelidiki sikap pemerintah China di sana atas pelanggaran hak asasi manusia itu.

Sebab, mereka mengatakan bahwa China telah membuat orang Uyghur, Kazakh, dan Muslim lainnya ditahan massal, diawasi, dan disiksa.

Agnès Callamard, sekretaris jenderal Amnesty International, menuduh pihak berwenang China menciptakan neraka dalam skala yang mengejutkan.

"Ini benar-benar menyakitkan hati nurani umat manusia," kata Callamard dilansir dari BBC pada Jumat (11/6/2021), 

"Di mana sejumlah besar orang telah menjadi sasaran cuci otak, penyiksaan, dan perlakuan merendahkan lainnya di kamp-kamp."

Baca Juga: Suka Usik Wilayah Orang Tapi Tak Mau Diusik Balik, 16 Jet Tempur China Terciduk Nyelonong ke Wilayah Tetangga Indonesia Ini, Langsung Bikin Amerika Geram