Find Us On Social Media :

'Ada Jalur Rahasia di Luar Negeri', Terkuak Ternyata KKB Papua Gunakan 2 Jalur Tersembunyi di Dua Negara Ini Untuk Selundupkan Senjata Api

By Afif Khoirul M, Minggu, 6 Juni 2021 | 15:14 WIB

Pertemuan TPNPB OPM di Intan Jaya saat Desember 2019. Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua pimpinan Lekagak Telenggen terus terus terjepit karenan pergerakan pasukan gabungan TNI Polri.

Intisari-online.com - Cerita mengenai KKB memang cukup banyak, dan satu persatu ada beberapa fakta yang mulai terungkap.

Termasuk jalan rahasia di mana KKB bisa mendapatkan suplai senjata api yang digunakan untuk melawan Indonesia.

Kali ini, sebuah info menjelaskan mengenai jalur rahasia yang digunakan oleh KKB Papua.

Menurut Tribun Kaltim, ada sejumlah jalur rahasia yang digunakan oleh KKB Papua untuk mendatangkan senjata api dari luar negeri.

Baca Juga: Berantas KKB Papua Karena Meresahkan Warga, Pemerintah Dinilai Media Asing 'Buru' 170 Warga dengan Izin 'Tembak Siapapun'

Seperti kita ketahui, selain melakukan perampasan dari aparat, KKB juga mendapatkan senjata canggih dengan menyelundupkannya dari luar negeri.

Penyelundupan itu, dilakukan melalui jalur tikus yang tersebar di berbagai negara.

Beberapa senjata api dari luar negeri yang diketahui digunakan KKB Papua antara lain adalah, AK-47, kemudian M-16 yang digunakan militer Amerika.

Selain itu, KKB juga memiliki Steyr AUG merupakan senapan canggih dari Austria.

Baca Juga: KKB Papua Sempat 'Kuasai' Bandara Ilaga dan Tembaki Aparat, Sulit Dikejar Meski Medan Konflik Dipenuhi Pohon dan Berbukit