Find Us On Social Media :

Bantu China Bantah Tuduhan Dunia, Ilmuwan Ini Patahkan Klaim Covid-19 Bocor dari Laboratorium Wuhan, Begini Penjelasannya

By Tatik Ariyani, Sabtu, 5 Juni 2021 | 17:25 WIB

Institut virologi China, Wuhan.

Intisari-Online.com - Teori asal usul virus corona berasal dari laboratorium Wuhan, China kembali mencuat.

Presiden AS Joe Biden pun memerintahkan penyelidikan tentang asal usul virus ketika teori kebocoran laboratorium kembali mengemuka.

Beijing telah berulang kali membantah bahwa Institut Virologi Wuhan adalah sumber virus yang telah menyebabkan jutaan kematian di dunia.

Kementerian luar negeri China menuduh AS melakukan manipulasi politik dan pengalihan kesalahan.

Baca Juga: Pantas Saja Laboratorium Wuhan Dicurigai Sebagai Sumber Covid-19, Pejabat Amerika Ini Bocorkan Ada Aktivitas Militer Misterius di Laboratorium Wuhan, Apa Itu?

Seorang ahli mikrobiologi membantu mematahkan klaim tentang Covid-19 bocor dari laboratorium Wuhan dan menekankan bahwa virus muncul secara alami.

Peter Palese adalah ahli mikrobiologi yang bekerja di Icahn School of Medicine di Mount Sinai, New York, AS.

Ia adalah salah satu dari 27 ilmuwan yang menandatangani pernyataan tentang bantahan terhadap informasi Covid-19 bocor dari laboratorium Wuhan, pada Februri 2020.

"Kami berdiri bersama untuk mengutuk keras teori konspirasi yang menunjukkan bahwa Covid-19 tidak memiliki asal usul alami," demikian bunyi pernyataan itu yang artinya, mematahkan klaim Covid-19 asalnya dari kebocoran laboratorium Wuhan.

Baca Juga: Pantas Saja Covid-19 di India Menggila, Inggris Temukan Ada Hal yang Berbeda dari Mutasi Covid-19 di India, Selain Sulit Diberantas Inilah Bahayanya