Find Us On Social Media :

Pantas Saja Amerika Ngotot Selidiki Asal-Usul Covid-19, Ternyata Jika Sumbernya Tidak Ditemukan, Covid-26 dan Covid-32 Akan Muncul

By Afif Khoirul M, Kamis, 3 Juni 2021 | 07:30 WIB

Foto-foto Mengejutkan Laboratorium di Wuhan.

Intisari-online.com - Belakangan Amerika sangat ngotot membongkar asal-usul Covid-19 di China.

Intelijen AS melaporkan, ada dugaan Covid-19 berasal dari kebocoran di laboratorium di Wuhan, meski temuan ini dibantah keras oleh China.

Selain itu, seorang pakar kesehatan di Amerika, mengatakan bahwa dunia memang sangat membutuhkan kerjasama pemerintah China. 

Untuk mengungkap asal-usul Covid-19, demi mencegah ancaman di masa depan.

Baca Juga: Negaranya Sedang Babak Belur Dihajar Covid-19, Malaysia Malah Mendapat Ancaman 16 Pesawat Militer China Terbang Mendekati Wilayahnya, Apa yang Diincar?

Menukil NBC News pada Minggu (30/6/21), kegagalan untuk menemukan sumber Covid-19 bisa mengancam masa depan.

"Kegagalan untuk menemukan asal mula epidemi Covid-19 menempatkan dunia pada risiko pandemi di masa depan," Rumah Sakit Anak Texas co-direktur Pusat Pengembangan Vaksin Peter Hotez mengatakan kepada NBC News.

"Akan ada Covid-26 dan Covid-32 kecuali kita sepenuhnya memahami asal mula epidemi Covid-19," tambahnya.

Pakar tersebut menyarankan agar para ilmuwan melakukan penyelidikan jangka panjang di China, mengambil sampel darah dari manusia dan hewan.

Baca Juga: Jengah Terus Dituduh AS Covid-19 Berasal dari Laboratirum Wuhan, China Malah Bongkar Kebohingan Amerika Mengenai Senjata Pemusnah Massal di Irak