Find Us On Social Media :

Beginilah Nasib Bocah Viral yang Nekat Berenang Lewati Laut dari Maroko ke Spanyol Bermodalkan Pelampung Botol Bekas

By Afif Khoirul M, Minggu, 30 Mei 2021 | 15:43 WIB

Tangkapan layar - seorang anak yang berenang melintasi Maroko ke Spanyol

Intisari-online.com - Beberapa waktu lalu aksi seorang anak sempat menjadi sorotan dunia, karena kenekatannya.

Anak tersebut nekat berenang melintasi laut dari Maroko hingga ke Spanyol, hanya dengan pelampung botol bekas.

Meski sudah terjadi beberapa waktu lalu, kabarnya kasus itu kini semakin rumit dengan tentara Spanyol disalahkan dalam hal ini.

Menurut 24h.com.vn, pada Sabtu (29/5/21), jaksa penuntut di wilayah Spanyol di Afrika Utara sedang menyelidiki tuduhan bahwa tentara Spanyol melanggar hukum.

Baca Juga: Asal-usul Suku Bangsa Timor Leste Berasal dari Buaya Lafaek Diak, Kini Warga yang Berenang di Laut dengan Penuh Hormat Berkata: 'Kami Adalah Keluarga, Anda Kakek Saya'

Dengan melakukan deportasi pada anak-anak yang melintasi perbatasan Maroko ketika jumlah migran melonjak minggu lalu.

Pada Jumat (28/5) jaksa penuntut anak-anak Ceuta Jose Luis Puerta mengatakan, dia telah membuka penyelidikan setelag LSM mengajukan pengaduan.

Mengutip klip Reuters, yang menunjukkan rekaman tentara tersebut, terlihat dokter membawa seorang anak laki-laki kembali ke pagar perbatasan.

Dia adalah anak laki-laki Maroko yang menyeberangi laut dengan botol plastik kosong yang menarik perhatian dunia belakangan ini.

Baca Juga: Kisah John Capes, Saat Perang Dunia II Ketika Kapal Selamnya Tenggelam Membuatnya Berenang 52 Meter ke Permukaan Laut dan 8 Kilometer ke Pantai