Find Us On Social Media :

Israel Makin Brutal Serang Gaza, Laboratorium Utama Virus Corona pun Tak Luput Dihancurkan

By Tatik Ariyani, Selasa, 18 Mei 2021 | 09:59 WIB

Laboratorium virus corona utama Gaza berhenti berfungsi karena kerusakan akibat serangan udara Israel

Intisari-Online.com - Jet Israel membom sebuah bangunan tempat tinggal di tengah Gaza pada hari Senin.

Hal itu menyebabkan kerusakan pada puluhan bangunan yang berdekatan, termasuk laboratorium virus corona utama Gaza, panti asuhan, sekolah menengah perempuan dan kantor Kementerian Kesehatan Palestina.

Gedung Ghazi al-Shwwa berlantai enam itu menjadi sasaran setidaknya tiga rudal, yang benar-benar menghancurkan lantai atas, kata saksi mata kepada Middle East Eye.

"Jika Kementerian Kesehatan tidak aman, maka tidak ada tempat yang aman di Jalur Gaza. Ini adalah kejahatan perang dan dunia tidak bisa tinggal diam," kata Abu Hamed Abufoul, seorang saksi mata, kepada MEE.

Baca Juga: Israel Habis-habisan Gempur Gaza, Biden Justru Setuju Jual Senjata Rp10,5 Triliun ke Israel

"Saya datang dengan anak saya untuk menarik sejumlah uang tunai dari ATM, tetapi tidak berfungsi karena (serangan), jadi kami berhenti sejenak untuk memikirkan ATM mana yang harus kami tuju, dan tiba-tiba sebuah rudal F16 menghantam tempat itu," dia menambahkan.

"Saya membawa putra saya dan bergegas ke gedung Kementerian Kesehatan, tetapi serangan mencapai gedung dan empat orang, termasuk dua pekerja dari Kementerian Kesehatan, terluka."

Melansir Middle East Eye, Senin (17/5/2021), Dr. Yousef Abu al-Rish, Wakil Menteri Kesehatan di Gaza, mengatakan layanan telemedicine yang disediakan oleh kementerian selama pandemi virus corona dihentikan setelah sejumlah dokter terluka.

"Menargetkan gedung Kementerian Kesehatan, Klinik al-Remal, dan staf medis adalah kejahatan keji yang bertujuan mencegah Kementerian melanjutkan pekerjaan kemanusiaannya dalam menyelamatkan nyawa yang terluka dan memberikan perawatan kesehatan kepada warga," katanya.

Baca Juga: Militer Israel Bunuh Komandan Militan dalam Serangan Udara di Gaza