Find Us On Social Media :

Jadi Sasaran Utama Serangan Israel, Rupanya Seperti Inilah Penampakan Ruang Bawah Tanah Rahasia Milik Hamas, Konon Ada Ribuan Senjata yang Siap Menghujam Israel Disembunyikan di Sini

By Tatik Ariyani, Minggu, 16 Mei 2021 | 15:31 WIB

Inilah Brigade Al-Qassam dari Hamas Palestina

Intisari-Online.comHamas berdiri pada 1987 pada permulaan intifada Palestina pertama melawan pendudukan Israel di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Dalam piagam pendiriannya Hamas berkomitmen untuk menghancurkan Israel. Komitmen itu diwujudkan melalui divisi militernya—Brigade Izzedine al-Qassam.

Itulah mengapa, Israel sangat ingin menghancurkan Hamas.

Israel dikatakan telah menghancurkan banyak jaringan terowongan Hamas di Gaza, mengubur banyak militan dalam serangan udara pagi hari pada 14 Mei.

Baca Juga: Bukan Konflik Kemanusiaan atau Agama, Konflik Israel-Palestina 2021 Ternyata Adalah Hasil Nafsu dari Hamas dan Netanyahu Saja, Ini Sebabnya

Saat fajar pada 14 Mei, 160 jet tempur Israel mengambil bagian dalam kampanye udara terbesar dalam beberapa dekade di Gaza, meluncurkan 450 rudal dalam 40 menit, seperti melansir 24h.com.vn, Minggu (16/5/2021).

Pada hari yang sama, Israel menjatuhkan lebih dari 1.000 bom di Gaza.

Serangan Israel bertujuan untuk merobohkan jaringan terowongan bawah tanah Hamas yang kompleks.

Militer Israel dikatakan telah mengelabui pejuang Hamas, ketika mengumumkan peluncuran operasi darat.

Baca Juga: Brutal dan Tak Kenal Ampun Pada Rakyat Palestina, Militer Israel Mendadak Minta Maaf, Ternyata Ucapan Maaf Tersebut Hanya Akal-Akalan Israel Untuk Musnahkan Hamas, Kok Bisa?