Find Us On Social Media :

India Kacau Dihajar Covid-19, Kepala Departemen Sains WHO Ini Beberkan Alasan Covid-19 Begitu Mudah Menyebar di India

By Afif Khoirul M, Senin, 10 Mei 2021 | 19:00 WIB

Sudah jatuh tertimpa tangga, sudah lumpuh karena serangan gelombang kedua virus Corona, India terancam dikucilkan di Asia Selatan karena janji palsu mengenai vaksin Covid-19

Intisari-online.com - Sejauh ini Covid-19 di India masih menjadi sorotan dunia, sejah tsunami Covid-19 melanda negara itu.

Pada Minggu (9/5/21), India mencatat hari kedua berturut-turut jumlah kematian akibat Covid-19, melebihi 4.000 dengan 4.092 kasus.

Tambahan 403.738 kasus baru juga telah dilaporkan.

Menurut Reuters, jumlah kasus di India sejak awal pandemi telah mencapai 22,3 juta kasus dengan 242.362 kematian.

Baca Juga: Setelah Heboh Ratusan WNA India yang Beberapa Positif Covid-19, Kini Giliran 157 WNA China Dibolehkan Masuk ke Indonesia Setelah Imigrasi Lakukan Hal Ini, Apakah Kita Kecolongan Lagi?

Banyak wilayah di India telah memberlakukan blokade ketat selama sebulan terakhir untuk mencegah peningkatan jumlah kasus.

Sementara bagian lain telah memberlakukan pembatasan perjalanan, bioskop, pub dan pusat perbelanjaan.

Namun, tekanan semakin meningkat pada Perdana Menteri Narendra Modi, karena banyak orang mendesak pemerintah mengeluarkan blokade nasional.

Serupa dengan yang diberlakukan pada tahun lalu, saat wabah pertama kali menyebar.

Baca Juga: Dengan Tertawa China Bisa Menari-nari di Atas Penderitaan India, Tahu India Gagal Jadi Malaikat Pemberi Vaksin Dunia China Mulai Ketiban Rejeki Kirimkan Vaksin dengan Bebas Tanpa Pesaing