Find Us On Social Media :

Pasukan Israel Menyerbu Masjid Al-Aqsa dan Menyerang Jamaah Palestina Saat Salat Tarawih pada Jumat Terakhir Ramadhan, PBB Ingatkan Tentang Kejahatan Perang Israel

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 8 Mei 2021 | 13:21 WIB

Israel menyerbu masjid di Al-Aqsa

Intisari-Online.com - Lebih dari 184 warga Palestina terluka setelah polisi Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa dan membubarkan jamaah.

Dilaporkan Al Jazeera, Sabtu (8/5), puluhan ribu jamaah Palestina memadati masjid pada Jumat terakhir di bulan Ramadhan.

Banyak yang tetap tinggal untuk memprotes dan mendukung warga Palestina yang menghadapi penggusuran dari rumah oleh pemukim Israel.

Selama seminggu terakhir ini, warga Sheikh Jarrah, serta aktivis solidaritas Palestina dan internasional, menghadiri acara malam untuk mendukung keluarga Palestina di bawah ancaman pengungsian paksa.

Baca Juga: 'Israel Bisa Dihancurkan dalam Satu Operasi', Kepala IRGC Iran Beberkan Kelemahan Israel, Rentan Serangan di Beberapa Bagian Ini

Polisi perbatasan dan pasukan Israel telah menyerang mereka dengan air sigung, gas air mata, peluru berlapis karet dan granat kejut selama beberapa hari terakhir.

Puluhan warga Palestina juga telah ditangkap.

Atas kejadian ini, Departemen Luar Negeri AS mengatakan pihaknya "sangat prihatin" tentang kekerasan di Yerusalem.

Dia juga meminta pejabat Israel dan Palestina "untuk bertindak tegas" mengurangi ketegangan.

Baca Juga: Bakal Bikin Umat Islam Seantero Bumi Murka, Calon PM Israel Pengganti Netanyahu Ini Punya Misi Ambisius di Kota Suci Yerusalem, Palestina Dijamin Kian Terusudut