Find Us On Social Media :

Meski Berbahaya, Pasukan Khusus Terbaik di Dunia Ini Latih Keluarga Kerajaan Inggris Senyata Mungkin Demi Hasil yang Maksimal, Insiden yang Pernah Menimpa Putri Diana Tunjukkan Betapa Bahayanya

By Khaerunisa, Jumat, 30 April 2021 | 21:25 WIB

Pangeran Charled dan Putri Diana pernah mengikuti pelatihan antiteror bersama salah satu pasukan khusus terbaik di dunia, SAS Inggris.

Intisari-Online.com - SAS Inggris, salah satu pasukan khusus terbaik di dunia, ikut bertanggungjawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan keluarga kerajaan Inggris.

Hal itu dilakukan salah satu pasukan khusus terbaik di dunia tersebut meski sudah ada unit khusus dari Polisi Metropolitan London yang mengemban tugas tersebut.

Komando perlindungan keluarga kerajaan sendiri sering terlihat mengawal Ratu, Pangeran Philip, dan anggota keluarga lainnya dengan tatapan tajam.

Namun, melansir wearethemighty.com, jika hal yang tidak terduga terjadi, di mana agen Komando Perlindungan berhasil dikuasai dan dipersenjatai dalam perang melawan teroris, penyandera, atau musuh lainnya, SAS selalu siap untuk bergerak.

Baca Juga: Mengenal Agus Hernoto, Sosok Legenda Kopassus yang Selalu Dicari Soeharto, Ini yang Selalu Ditanyakan Sang Presiden saat Bertemu Prajurit Pasukan Khusus Indonesia Itu

Selain itu, SAS juga melakukan tugas melatih keluarga kerajaan Inggris, termasuk putri kerajaan, dalam latihan antiteror.

Pelatihan dilakukan sedemikian rupa agar para bangsawan Inggris dapat memiliki kemampuan dasar untuk melindungi diri sendiri.

Mendiang Putri Diana termasuk yang pernah merasakan latihan bersama SAS tersebut. Bahkan, ia sempat mengalami sebuah insiden yang mengejutkan.

Sejak Princes (Putri) Diana Spencer menjadi isteri Pangeran Charles (1981), Kerajaan Inggris pun demi memberi jaminan keamanan keduanya.