Find Us On Social Media :

Padahal Diyakini Berasal dari Abad ke-7, Namun Arkeolog Yakin 3 Kerangka yang Ditemukan di Kuburan Kuno Ini Adalah Umat Muslim, Terbongkar Gegara Hal Simple Ini

By Mentari DP, Rabu, 12 Mei 2021 | 18:30 WIB

3 kerangka yang diyakini umat Muslim ditemukan.

Intisari-Online.com - Banyak orang yang mengira bahwa umat Muslim hanya berada di sekitar Timur Tengah dan beberapa negara Asia lainnya.

Padahal penyebaran agama Islam hampir menempuh seluruh belahan dunia.

Hal itu dibuktikan dengan sebuah proyek penggalian dan penelitian pada tahun 2016 silam.

Baca Juga: Tiba-tiba Muncul di Selat Sunda Sehari Sebelum KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Kapal Selam Sekutu Ini Ramai Dibahas di Twitter, Benarkah Terkait Tenggelamnya KRI Nanggala?

Di mana proyek itu mengungkapkan sesuatu yang sangat menakjubkan.

Apakah itu?

Dilansir dari thevintagenews.com pada Rabu (12/5/2021), ada tiga kerangka yang ditemukan di kuburan abad pertengahan yang berasal dari abad ke-8.

Dari tiga kerangka itu, maka memungkinkan para arkeolog dan peneliti untuk menyelidiki seberapa jauh agam Islam menyebar di masa-masa awalnya.

Sekitar 1.400 tahun yang lalu, komunitas religius kecil, Islam, menyebar ke seluruh Timur Tengah, akhirnya menghasilkan sebuah kerajaan besar.

Lalu bagaimana para arkeolog tahu bahwa ketiga kerangka ini adalah milik seseorang beragama Islam?

Mereka menggunakan pengujian genetik pada kerangka ini, yang ditemukan di Nimes, tepat di selatan Prancis.

Baca Juga: Pantas Saja WNA India Berbondong-bondong Pindah ke Indonesia, Ternyata Rumah Sakit di Sana Terancam Kolaps hingga Tolak Ratusan Pasien Gegara Hal Ini, Kelurga Pasien Sampai Mohon-mohon