Find Us On Social Media :

Sempat Bangga Vaksinasi Besar-besaran Warganya dalam Waktu Singkat, Negara Ini Kini Justru Kewalahan Kasus Covid-19 Makin Melonjak, Ratusan Warganya 'Kabur' ke Indonesia

By Tatik Ariyani, Jumat, 23 April 2021 | 08:40 WIB

ilustrasi warga India

 

Intisari-Online.com - Saat ini, India tengah kewalahan dengan lebih dari 200.000 kasus infeksi virus corona dan sekitar 1.300 kematian dilaporkan setiap harinya.

India sejauh ini telah memberikan lebih dari 127 juta dosis vaksin virus corona dalam upaya vaksinasi terbesar di dunia, seperti diwartakan BBC, Rabu (21/4/2021).

Lebih dari 109 juta orang telah menerima satu dosis, dan lebih dari 17 juta orang telah divaksinasi penuh setelah menerima dua dosis.

Tetapi para ahli mengatakan India tidak mungkin memenuhi targetnya untuk mencakup 250 juta orang pada Juli, terutama karena kasus terus meningkat.

Baca Juga: Covid-19 di India Capai 300.000 Sehari, Ratusan Warganya Malah Berbondong-bondong Masuk ke Indonesia, Sementara Hong Kong Bahkan 'Blokir' Akses India Lantaran 'Membawa' Mutasi N501Y

Padahal, pada awal April lalu, India menyatakan bahwa negara itu adalah "negara tercepat di dunia" yang memberikan lebih dari 100 juta suntikan.

India mencapai prestasi (vaksinasi) dalam 85 hari, sedangkan AS membutuhkan 89 hari dan China 102 hari, kata kementerian kesehatan.

Namun, sejak itu India mengalami kekurangan vaksin dan hal itu mempengaruhi upaya pemberian vaksin di banyak negara bagian dengan penundaan dosis kedua.

Baca Juga: Termasuk Negara Pertama yang Mengakui Kemerdekaan Indonesia, India dengan Cepat Berikan Dukungannya Tak Lepas dari Kecerdikan Sosok Ini