Find Us On Social Media :

31 Tahun Tak Tergoyahkan, Pak Harto Ternyata Bentengi Kekuasaanya dengan 2.000 Pusaka dan 200 Paranormal, Rudal pun Sanggup 'Ditahan'

By Ade S, Rabu, 7 April 2021 | 15:59 WIB

Soeharto: Sosok Presiden ke-2 Indonesia yang Rajin Semedi di Puncak Gunung Lawu

 

Intisari-Online.com - Setelah 44 tahun berada dalam pengelolaan Yayasan Harapan Kita milik keluarga Soeharto, Taman Mini Indonesia Indah akan diambil alik oleh pemerintah.

Di saat bersamaan, perusahaan asal Singapura, Mitora Pte Ktd yang menggugat perdata lima anak Soeharto malah ingin menyita Museum Purna Bhakti Pertiwi dan Puri Jati Ayu di Taman Mini Indonesia Indah.

Entah terkait atau tidak di antara kedua berita tersebut, yang jelas kini keluarga Cendana harus bersiap melepas proyek kebanggan Siti Hartinah alias Tien Soeharto, istri Presiden Soeharto.

Apalagi, pembangunan salah satu proyek mercusuar ini sendiri menunjukkan betapa Soeharto begitu mencintai istrinya.

Baca Juga: Pelawak Ini Ungkap Perasaannya Saat Pertama Melawak di Hadapan Presiden Soeharto, Sebut Dirinya Kapok Dan Tak Mau Lagi Andaikan Mendapat Tawaran Sama, Mengapa?

Lihat saja bagaimana Soeharto menghadapi para penentang pembangunan TMII dengan keras, yang tak lain demi mewujudkan impian istri tercintanya.

Soeharto sendiri dipercaya kehilangan auranya setelah sang istri wafat apda 28 April 1996.

Bahkan, saat tampil di muka umum, ia tampak renta, tanpa cahaya.

Sesekali, matanya terkadang menerawang. Ketiadaan pendamping, tempatnya berbagi, meronggakan kekosongan dalam hidupnya. Kalangan spiritualis memprediksi, wahyu keprabon telah pergi darinya.

Baca Juga: 'Aku Mau Nonton Itu Dong Hiburannya Pelawak yang Tiga Orang di RCTI Itu, Aku Suka', Miing Bagito Ceritakan Saat Ia Diundang Ibu Tien Soeharto Semarakkan Acara Hari Ibu, Malah Kapok Melawak di Depan Presiden, Kenapa Ya?