Find Us On Social Media :

Sambangi Uni Soviet, Soekarno Hampir 'Digoyang' Pramugari Cantik Rusia, Tapi Respon Presiden Pertama Indonesia Ini Justru Bikin KGB dan CIA Jiper untuk Peras Beliau Lagi

By Maymunah Nasution, Rabu, 7 April 2021 | 12:00 WIB

Potret Presiden Soekarno mencium pipi Ratna Sari Dewi

Intisari-online.com - Presiden pertama Indonesia Soekarno terkenal karena kharisma, keberaniannya dan pandangannya yang khas.

Ia meraih perhatian dunia di kemerdekaan Indonesia setelah memimpin pergerakan kemerdekaan melawan pemerintahan kolonial Belanda.

Selanjutnya, Soekarno memasuki kantor presiden dengan dukungan yang tumpah-tumpah dan digadang-gadang sebagai pahlawan nasional.

Namun tentu saja ada reputasi yang melekat padanya.

Baca Juga: Layaknya Supersemar dari Soekarno, Soeharto Memberi Mandat Serupa kepada Jenderal Wiranto Lewat Inpres No.16 Tahun 1998 di Ujung Kekuasaannya, Benarkah Militer Bermain dalam Peristiwa 1998?

Soekarno dikenal sebagai sosok yang mencintai negaranya, Republik Indonesia.

Ia juga dikenal sebagai sosok yang mencintai wanita.

Hal itu pun menarik para intelijen kuat di dunia, mengira hal itu sebagai celah Soekarno dan ia bisa kalah dengan jebakan cinta.

Puncaknya adalah pada Perang Dingin di mana sejarah mencatat Soekarno mulai 'dibribik' dan dipepet oleh Amerika Serikat (AS) dan Uni Soviet.

Baca Juga: Sama Sekali Tak Tergoda Wanita, John Vassall Malah Jadi Korban 'Honey Trap' KGB Rusia Paling Mencoreng Wajah Negeri Ratu Elizabeth, Rahasia-rahasia Terbesar Inggris Bocor Tak Terkendali