Find Us On Social Media :

Militer Rusia Makin di Depan, Armada Pasifik Diperkuat dengan Fregat Marshal Shaposhnikov dan Hanya dalam 2 Tahun Kembangkan Rudal Balistik Antarbenua, Eropa Makin Jiper!

By Maymunah Nasution, Selasa, 6 April 2021 | 17:52 WIB

Militer Rusia.

Intisari-online.com - Kapal fregat Marshal Shaposhnikov ditengarai menguji rudal jelajah Kalibr.

Percobaan dilakukan dari Laut Jepang yang mencapai target pantai, seperti diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia Selasa 6/4/2021.

"Untuk pertama kalinya meluncurkan rudal jelajah Kalibr pada target permukaan. Rudal tersebut tiba di jarak tembak di daerah Cape Surkum yang mengenai target pantai.

"Jarak penembakan pada target melebihi 1.000 km," kata Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip TASS.

Baca Juga: Meski Keji dan Tangan Dingin, Vladimir Putin Ternyata Dianggap Pria Terseksi di Rusia, Pantas Saja Betah Dipimpin Sampai 2036 Mendatang

Penembakan tersebut dikawal kapal-kapal perang Armada Pasifik Rusia serta pesawat dan helikopter penerbangan maritim, yang menutup area berbahaya untuk navigasi serta wilayah udara.

Sebelumnya, sumber TASS di industri pertahanan menyebutkan, fregat Proyek 1155M Marshal Shaposhnikov yang ditingkatkan akan bergabung kembali dengan Armada Pasifik sebelum akhir 2021.

Dilengkapi dua sistem rudal jelajah

Perbaikan dan modernisasi fregat Marshal Shaposhnikov berlangsung di Pusat Perbaikan Kapal JSC Dalzavod di Vladivostok.

Baca Juga: 2 Kapal Amerika Berani Nyelonong Masuk Wilayah Sengketa, Militer Rusia Ungkap Ada Rencana Tersembunyi yang Sedang Dilakukan AS yang Mengincar Laut Ini