Find Us On Social Media :

Disematkan pada Nama 'Sepatu Setan' Berlumur Darah Manusia, Nyatanya 666 Memang Sudah Tersohor Sebagai 'Angka Iblis', Ini Kisahnya

By Maymunah Nasution, Kamis, 1 April 2021 | 16:00 WIB

Musisi Lil Nas X. Bikin Sepatu Setan yang Disuntik Darah Manusia, Nike Blacklist dan Gugat Label Desainer

Intisari-online.com - Baru-baru ini perusahaan sepatu Nike mendapat masalah atas 'Sepatu Setan' yang menuai kontroversi.

Sepatu Setan 666 karya kolaborasi kelompok seni MSCHF dengan rapper Lil Nas X menuai kontroversi.

Pasalnya sepatu itu disebut mengandung setetes darah manusia di solnya.

Tak hanya itu, Sepatu Setan yang digugat Nike karena memakai desain Air Max 97s ini juga dihiasi pentagram perunggu, salib terbalik, dan tulisan "Lukas 10:18".

Baca Juga: Mengandung Setetes Darah Manusia di Solnya, Nike Gugat Perusahaan 'Sepatu Setan': Ini Deretan Produk Fashion yang Terbuat dari Bahan Terlarang, Ada Daging Hewan Langka!

Lantas, darah siapa yang dipakai kelompok asal New York itu untuk membuat Sepatu Setan?

Melansir CNN pada Senin (29/3/2021), MSCHF menerangkan bahwa setiap sol gelembung udara di Sepatu Setan ini mengandung 60 cm kubik (2,03 ons cairan) tinta merah dan satu tetes darah manusia.

Juru bicara MSCHF mengatakan, darah itu diberikan oleh anggota kolektif mereka.

Tim kreatif mengumpulkan tetes darah individu selama seminggu menggunakan jarum untuk tes glukosa di rumah, kata direktur kreatif MSCHF Kevin Wiesner kepada CNN.

Baca Juga: Kisah Kejatuhan Kekaisaran Terbesar Afrika, Mulai dari Kiriman Tombak dan Sepatu Kuda Hingga Ratusan Ternak Menabrak Tentara