Find Us On Social Media :

Mokele Mbembe, Satu-satunya Dinosaurus yang Masih Hidup dan Dipercaya Bersembunyi di Pedalaman Kongo Afrika, Bisa Tumbuh hingga 10 Meter Panjangnya, Benarkah?

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 23 Maret 2021 | 16:06 WIB

Mokele Mbembe: Pencarian Dinosaurus yang Hidup

Intisari-Online.com - Semua orang tahu bahwa dinosaurus punah 65 juta tahun yang lalu.

Tapi, ide dinosaurus yang masih hidup menjadi imajinasi publik selama lebih dari satu abad.

Beberapa bahkan percaya dinosaurus masih ada, bersembunyi sampai saat ini di hutan terpencil Afrika Tengah, terutama di Republik Demokratik Kongo.

Wilayah ini adalah rumah terkenal dari mokele mbembe, makhluk amfibi mirip dinosaurus konon memiliki panjang hingga 10 meter, dengan kulit abu-abu kecoklatan dan leher yang panjang dan fleksibel.

Baca Juga: Profesor Ini Bongkar Misteri Monster Loch Ness, Jawabannya Mungkin akan Membuat Anda Kecewa

Menurut legenda, ia hidup di gua yang digali di tepi sungai dan memakan gajah, kuda nil, dan buaya.

Asal Mula Mokele Mbembe

Daniel Loxton dan Donald Prothero, penulis "Abominable Science: Origins of the Yeti, Nessie, and other Famous Cryptids," meneliti mokele mbembe secara mendalam.

Mereka mencatat bahwa meskipun "Rumor tentang binatang besar yang tersembunyi di wilayah Kongo berasal dari setidaknya abad keenam belas ... gagasan tentang hewan mirip dinosaurus Afrika yang sulit dipahami tampaknya hanya berkembang setelah penemuan fosil dinosaurus pada abad kesembilan belas.

Baca Juga: Megah Sekali! Ditemukan Dinosaurus Seukuran Ayam dengan Surai Bulu 'Flamboyan' dan Pita Kaku yang Menonjol dari Bahunya