Find Us On Social Media :

Berhasil Melarikan Diri dari Mulut Harimau Bernama ISIS, Wanita yang Pernah Jadi Istri Militan ISIS Ini Bocorkan Kehidupannya Bak di Neraka Bumi, Anaknya Dipaksa Makan Rumput Bak Hewan Ternak

By Tatik Ariyani, Sabtu, 20 Maret 2021 | 15:10 WIB

Hoda Muthana (25)

Intisari-Online.com - Seorang pengantin wanita ISISHoda Muthana, yang bergabung dengan ISIS di Suriah menceritakan kisahnya yang mengerikan ketika bergabung bersama kelompok itu.

Dia mengklaim kelompok teror itu menyuruh putranya makan rumput untuk makan malam dan menyebut kekhalifahan itu "neraka di Bumi".

Hoda Muthana, 25, meninggalkan Birmingham di Alabama, AS, pada 2014 dan melakukan perjalanan ke Timur Tengah.

Saat berada di Suriah, dia membantu ISIS membuat propaganda yang menganjurkan kekerasan terhadap orang Amerika, klaim Proyek Kontra Ekstremisme.

Baca Juga: Didanai hingga Triliunan Rupiah, Pasukan Elite Inggris Baru 'Ranger Force' Punya Kemampuan Mematikan, Siap Diterjunkan untuk Libas ISIS di Timur Tengah

Melansir Daily Star, Jumat (19/3/2021), Muthana kini terdampar di kamp pengungsi al-Roj, yang juga menampung Shamima Begum, bersama putranya yang berusia dua tahun.

Dalam film dokumenter baru, The Return: Life After ISIS, Muthana menggambarkan "kelaparan dan pengeboman", DailyMail.com melaporkan.

Muthana dilarang berbaur dengan siapa pun.

Baca Juga: Sempat Menghilang Bak Ditelan Bumi, Ternyata ISIS Diam-diam Gunakan Trik Kotor Ini Untuk Sebarkan Ujaran Kebencian, Negara Barat Langsung Ketar-ketir