Find Us On Social Media :

Senasib dengan Sang Adik, Ternyata Kakak Kandung Aprilia Manganang Juga Idap Hipospadia Setelah Jalani Pemeriksaan, Ini yang Akan Dilakukannya!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 20 Maret 2021 | 08:00 WIB

Senasib dengan sang adik, kakak kandung Aprilia Manganang juga idap hipospadia.

Intisari-Online.com – Jumat (19/3/2021) lalu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tondano secara virtual telah memutuskan mengabulkan permohonan penggantian nama Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Sebelumnya, pada Selasa (9/3/2021) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jenderal Andika Perkasa, memastikan dalam konferensi pers, bahwa Aprilia mengalami hipospadia, suatu kelainan di saluran kemih atau uretra dan penis.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil rekam medis RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Adapun pemeriksaan meliputi kadar hormon testoteron, urologi, dan MRI.

Namun, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyatakan bahwa kakak kandung dari Serda Aprilia Manganang yang bernama Amasya Anggraini Manganang ternyata juga mengalami hipospadia.

Baca Juga: Tangis Haru Warnai Putusan Majelis Hakim Sahkan Perubahan Nama Aprilia Manganang Jadi Aprilio Perkasa Manganang

Hal tersebut disampaikannya dalam konferensi pers di Markas Besar (Mabes) TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Amasya diketahui datang dari Kalimantan untuk menjenguk adiknya yang baru saja menjalani corrective surgery di RSPAD Gatot Soebroto.

Namun pada Selasa (16/3/2021) kemarin Amasya bercerita kepada Andika Perkasa bahwa ia juga ingin diperiksa seperti adiknya.

"Amasya sebenarnya datang ke sini untuk menengok adiknya. Tetapi hari Selasa malam kemarin, Amasya curhat ke saya, dari kata-katanya 'bapak saya juga ingin diperiksa."

Baca Juga: Sejak Lahir Memang Pria, Terbukti Tak Pernah Lakukan Operasi Transgender, Inilah Hipospadia Penyebab Alami Apliria Manganang Menjadi Pria Tulen