Find Us On Social Media :

Salah Satu Militer Paling Kaya di Dunia, Inggris Kini Umumkan Hendak Tingkatkan Persenjataan Nuklirnya, Ngakunya Bersiap Jika Hal Ini Terjadi

By Khaerunisa, Kamis, 18 Maret 2021 | 20:30 WIB

Bendera Inggris. Ilustrasi militer paling kaya di dunia

Intisari-Online.com - Inggris masih menjadi salah satu militer paling kaya di dunia dengan anggaran pertahanan lebih besar dibanding berbagai negara di dunia.

Melansir Global Firepower 2021, tahun in Inggris diperkirakan mengalokasikan sebesar 56 miliar dolar AS untuk anggaran pertahanannya.

Dengan besar anggaran pertahanan tersebut, Inggris mempertahankan posisinya yang berada di urutan ke-5 militer paling kaya di dunia.

Nominal tersebut juga sedikit meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang tercatat sebesar 55,1 miliar dolar AS.

Baca Juga: Kini Memang Jadi Sekutu, Tetapi Siapa Sangka Tahun 1969, Uni Soviet Nyaris Ratakan China Dengan Bom Nuklir, Jika Dilakukan 7,6 Juta Penduduk China Bisa Musnah, Ini Pemicunya!

Selain mempertahankan posisinya sebagai militer paling kaya, Inggris juga mampu mempertahankan peringkat kekuatan militernya di peringkat 8.

Inggris yang kini memiliki total 275.000 personel militer juga mengumumkan rencana meningkatkan persenjataan nuklirnya yang tentu akan semakin menambah kekuatan militernya.

Itu mengubah kebijakan Inggris sebelumnya sehingga memicu reaksi keras dari negara lain, di antaranya Iran dan Rusia.

Namun Inggris juga mengambil langkah tersebut bukan tanpa alasan.