Find Us On Social Media :

Inilah Legenda Firaun Terbesar Mesir Kuno, Salah Satunya Bangun Piramida Sebagai Tangga Menuju Surga dan Jalan Menuju Kehidupan Kekal

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 2 Maret 2021 | 13:30 WIB

Legenda firaun terbesar Mesir Kuno.

Intisari-Online.com – Mesir Kuno adalah salah satu peradaban kuno paling maju yang pernah ada di dunia.

Dinasti Firaun memerintah selama tiga ribu tahun, membangun istana, patung, dan piramida monumental di tanah gurun yang terik yang memberi jalan bagi peradaban yang berkembang dan muncul dari tepi sungai Nil.

Dari Piramida Agung Giza hingga situs Sphinx yang menakjubkan yang berdiri di Dataran Tinggi Giza, hingga kuil religius kolosal Karnak dan Luxor dan Lembah Para Raja dan Ratu yang legendaris.

Semuanya menjadi warisan yang tak tergantikan dari masa lalu unik kuno Mesir yang hebat dari firaun yang tersisa untuk dunia.

Baca Juga: Mesir Kuno Dipimpin oleh Seorang Firaun Raksasa Setinggi 2,2 Meter, Ilmuwan Ungkap Fakta-fakta Berikut Ini

Meskipun ada periode peralihan yang kabur antara 30 dinasti, dinasti Mesir Kuno dikelompokkan dan masing-masing disebut Kerajaan Lama, Tengah, dan Baru.

Salah satu firaun dalam daftar yang keberadaannya terungkap pada abad ke-19 menyebabkan penataan ulang sistem untuk mengakomodasi raja yang terabaikan ini.

Beberapa penguasa paling berpengaruh pada periode Mesir yang pada tahun 1386 SM sudah berusia 2000 tahun dan telah diperintah oleh delapan puluh enam firaun, namun tidak termasuk raja-raja Mesir sampai Dinasti ke-19 pada 1200 SM.

Baca Juga: Tinggi Kalangan Firaun Berbeda Jauh dengan Rakyat Biasa, Rupanya Praktik Incest Jadi 'Biang Keladinya,' Kok Bisa?