Find Us On Social Media :

Viral Video Pengendara Motor Ditendang Paspampres Karena Terobos Ring 1, Ternyata Paspampres Dibagi Menjadi 4 Grup, Ini Tugas-tugasnya 

By Mentari DP, Minggu, 28 Februari 2021 | 13:05 WIB

Tangkapan Layar video pengendara motor ditendang Paspampres.

Intisari-Online.com - Sebuah video viral di media sosial Twitter pada Sabtu (27/2/2021) kemarin.

Ini karena video itu menampilkan pengenara motor ditendang oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat konvoi sunday morning ride (sunmori) di Jalan Veteran III, belakang Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Minggu (21/2/2021) lalu. 

Benarkah kejadian itu?

Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Senjata Militer Paling Mematikan, Kepala Staf Angkatan Udara Amerika Bocorkan Sendiri Kekurangan Jet Siluman F-35 Tersebut, Karena Ini

 

Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan insiden penindakan oleh Paspampres terhadap sejumlah pengendara moge itu.

Ia menyebutkan, sejumlah pengendara itu terpaksa harus dilumpuhkan oleh petugas Paspampres karena menerobos jalan yang tengah ditutup.

Celakanya, bukan hanya semata menerobos jalan yang sedang ditutup, para pengendara motor itu juga menerobos kawasan yang notabene merupakan ring 1.

Mereka juga melintas dengan kecepatan tinggi, plus raungan knalpot yang nyaring.

"Kalau dia nerobos itu sudah masuk bahaya tidak langsung maupun ancaman yang bersifat terbuka. Itu merupakan batas pelanggaran ring 1."

"Jadi bisa dilumpuhkan," kata Wisnu kepada Kompas.com, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Amerika, Suriah, dan Israel Saling Serang di Timur Tengah, Mendadak Kapal Selam AS Siap Tenggelamkan Kapal Perang Rusia, Lagi-lagi Suriah Jadi Penyebabnya