Find Us On Social Media :

Viral Setelah Disebut Berada di Yogyakarta oleh Anya Geraldine, Faktanya Borobudur Punya Kisah Memilukan saat Pertama Kali Ditemukan, Jauh dari Kata Megah

By Ade S, Selasa, 23 Februari 2021 | 18:00 WIB

Viral Setelah Disebut Berada di Yogyakarta oleh Anya Geraldine, Borobudur Punya Kisah Memilukan saat Pertama Kali Ditemukan

Intisari-Online.com - Candi Borobudur yang kali ini menjadi pembicaraan setelah selebgram Anya Geraldine salah menyebut lokasinya punya kisah memilukan saat pertama kali ditemukan.

Ya, nama Borobudur kali ini menjadi perbincangan setelah Anya Geraldine menyebut wilayah tersebut berada Yogyakarta.

Di Twitter, Anya Geraldine salah menuliskan twit 'Indahnya Jogja' sebagai caption foto dirinya sedang berada di Plataran.

Baca Juga: Kisah Jam Raksasa nan Misterius di Candi Borobudur, Bukti Kejeniusan di Balik Mahakarya Wangsa Syailendra

Banyak yang mengkritik unggahan Anya Geraldine tersebut karena seharusnya kawasan Borobudur terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Suatu kekeliruan yang menurut Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein, lumrah terjadi karena banyak orang yang berkunjung ke Borobudur dengan melalui pintu masuk dari Yogyakarta, sehingga banyak yang mengira letaknya berada di Yogyakarta.

Namun, selain lokasi, banyak orang yang juga tidak mengetahui bagaimana kondisi Candi Borobudur saat pertama kali ditemukan.

Beberapa foto menunjukkan betapa memilukannya kondisi candi Buddha terbesar di dunia ini saat pertama kali terungkap keberadaannya oleh para penjajah Belanda.

Baca Juga: Misteri 'The Unfinished Buddha' di Candi Borobudur, Patung dari Stupa Terbesar yang Timbulkan Banyak Teori tentang Asal Usulnya