Find Us On Social Media :

Kerahkan Pesawat Pembom Ini Untuk Jatuhkan Bom di Jakarta, Inggris Malah Putar Balik Ketakutan Saat Tahu Indonesia Punya Senjata dari Uni Soviet Ini

By Afif Khoirul M, Kamis, 11 Februari 2021 | 15:29 WIB

Pesawat Bomber Avro Vulcan, milik Inggris.

Intisari-online.com - Para era Soekarno, memang Indonesia terlibat konflik dengan negeri Jiran, Malaysia.

Konflik pecah, sehingga memicu perang terbuka antara Indonesia dan Malaysia.

Pada saat yang sama jargon ganyang Malaysia terdengar diteriakkan oleh Indonesia, untuk membakar semangat juang.

Untuk menyiapkan kekuatan tempurnya, Indonesia yang kemudian menggelar Operasi Dwikora, membentuk pasukan yang terdiri atas para sukarelawan dan gabungan pasukan TNI/Polri.

Baca Juga: Malaysia Kena Getahnya, Jadi Dua Produsen Sawit Terbesar di Dunia, Pembeli Malah Blokir Produk Minyak Sawit dari Perusahaan Ini Setelah Tuduhan Kerja Paksa Mencuat

Malaysia yang dalam konflik itu langsung didukung secara penuh oleh militer Inggris sebenarnya punya kekuatan militer yang sulit diimbangi Indonesia.

Inggris sendiri menyatakan tidak main-main untuk membela Malaysia.

Lebih dari itu, Inggris juga mengancam akan membom langsung Jakarta menggunakan pesawat pembom nuklir jarak jauh, Avro Vulcan.

Untuk membom Jakarta, Inggris saat itu memang tidak akan menggunakan bom nuklir, tapi bom konvensional mengingat Vulcan bisa membawa bom dengan berat total hingga 45.000 kg.

Baca Juga: Haus Darah Satu Tetes Setiap Hari dan Dapat Layani Tuannya, Simak Asal-usul Makhluk 'Mistis' Jenglot Ini, Jurnal Ilmu Kedokteran Malaysia Sampai Membahasnya!