Find Us On Social Media :

Makin Agresif, Militer China Kini Mulai Terjunkan Armada Tank Paling Kuat Utama Type 99A ke Perbatasan India

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 5 Februari 2021 | 15:34 WIB

Ilustrasi militer China

Intisari-Online.com - Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) mulai mengerahkan armada tank paling kuat dan utama Tipe 99A ke dataran tinggi dekat Pegunungan Karakoram di perbatasan dengan India.

Menurut laporan "Global Times", militer China juga melengkapi konvoi tank dengan persediaan untuk merayakan Festival Musim Semi.

Tidak hanya itu, CCTV wilayah Xinjiang, komando militer Tentara Pembebasan Rakyat, baru-baru ini mengirimkan sebuah grup transportasi untuk mengantarkan makanan dan menghibur pasukan perbatasan.

Baca Juga: Hiroo Onoda, Prajurit Jepang yang Pantang Menyerah Meski Perang Dunia II Telah Usai Hampir 3 Dekade, Sampai Pimpinannya Harus Datang Langsung Menjemputnya

Dalam laporan yang dirilis hari Kamis (4/2), CCTV melampirkan video yang menunjukkan base camp pasukan di ketinggian lebih dari 5.000 meter di atas permukaan laut.

Di hari yang sama, Passion News, media yang dikelola Komite Sentral Liga Pemuda Komunis China, juga melampirkan foto yang memperlihatkan tank tempur utama Type 99A serta kendaraan tempur infanteri Type 04A.

Militer China turut mengerahkan armada tank ringan

Awal pekan ini militer China juga sudah mengerahkan armada tank ringan Type 15 ke wilayah Xinjiang.

Baca Juga: Vladimir Putin Ketar-ketir Takut Dibunuh Seperti Muammar Gaddafi, Apa yang Tengah Terjadi?