Find Us On Social Media :

Setahun Berlalu Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Berakhir, Pandemi di Masa Lalu Ini Mungkin Bisa Jadi Gambaran Kapan Covid-19 Berakhir

By Afif Khoirul M, Kamis, 4 Februari 2021 | 18:15 WIB

Lonjakan Covid-19 di China dinilai tidak transparan.

Intisari-online.com - Seperti kita Tahu Pandemi Covid-19 telah berlalu cukup lama sekitar 1 tahun sudah pendemi ini bersama kita.

Namun, wabah ini tak kunjung berakhir dan hingga kini masih belum menunjukkan penurunan meski telah berganti musim dan tahun.

Lalu bagaimana cara kita mengetahui kapan pandemi ini berakhir, mungkin melalui pandemi di masa lalu ini kita bisa belajar banyak hal.

Sekitar 100 tahun lalu, satu jenis baru influenza menulari hampir sepertiga penduduk dunia. Namun dalam waktu tiga tahun, ancaman flu yang mematikan tersebut kemudian hilang.

Baca Juga: Dihantam Masalah yang Sama Selama Dua Dekade, Timor Leste pun Dapat Dana Bantuan Penanganan Covid-19 Meski Diklaim Sukses Tangani Pandemi

Hal tersebut terjadi di saat layanan kesehatan modern belum tersedia dan pemahaman mengenai virus belum dikuaasai.

Banyak yang sekarang bertanya bagaimana pandemi sebelumnya berakhir? Dan bagaimana akhir perjalanan dari pandemi Covid-19 saat ini?

Mungkin bisa mengetahuinya dari sejarah pandemi sebelumnya.

Baca Juga: Uni Eropa Jadi Musuh Dunia Setelah Putuskan Akan Memonopoli Vaksin Pfizer dan AstraZeneca, Negara Sekelas Australia Saja Sampai Tidak Diberi Sisa Satu Dosis Pun!