Find Us On Social Media :

Pulau Bajak Laut, Madagaskar 'Sembunyikan' Lokasi Kuburan Bajak Laut dan Perompak Jahat Dunia, Dianggap Simpan Harta Karun

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 27 Januari 2021 | 11:21 WIB

Kuburan Bajak Laut Madagaskar

Intisari-Online.com - Selama masa keemasan pembajakan di abad ke-17 dan ke-18, tidak ada kapal yang dapat melakukan pengawasan bajak laut dengan aman.

Bajak laut dan penjambret laut suka merampok pedagang di lautan untuk mengumpulkan kekayaan yang tak terbayangkan.

Bajak laut tertarik untuk menyembunyikan resor liburan mereka dengan nyaman di beberapa pulau paling tertutup di planet ini.

Di antara banyak tempat persembunyian seperti itu, Saintele Sainte-Marie, atau Pulau Saint Mary, adalah salah satunya.

Baca Juga: Tidak Hanya Titanic, Inilah 10 Bangkai Kapal Paling Terkenal yang Sempat Jadi Perburuan para Pemburu Harta Karun

Terletak di lepas pantai Madagaskar, pulau terbesar keempat di dunia ini tidak ada di peta sampai 1731, dan ditandai sebagai "Pulau Bajak Laut."

Dari Teluk Bengal, sampai ke Tanjung Harapan, Saintele Sainte-Marie mengumpulkan kekayaan yang dijarah dalam jumlah tak terbatas.

Sehingga tidak mengherankan bahwa hingga hari ini banyak laguna dan teluk di sekitar pulau itu dianggap menyimpan harta yang terkubur oleh beberapa kapten bajak laut paling terkenal.

 

Baca Juga: Dari Komputer Kuno, Harta Karun Bangkai Kapal, Hingga Kota Kuno yang Terkubur di Laut, Inilah 10 Hal Aneh yang Ditemukan di Lautan