Find Us On Social Media :

Kedoknya Kapal Bajak Laut, Kapal Ini Ternyata Aslinya Adalah Angkatan Laut Amerika Tetapi Selalu Gunakan Bendera Bajak Laut Ketika Berlayar Ternyata Ini Alasannya

By Afif Khoirul M, Rabu, 30 September 2020 | 17:31 WIB

Kapal Amerika dengan bendera bajak laut.

Intisari-online.com - Pada era moderen ini mungkin kita hampir tidak pernah mendengar istilah bajak laut, karena memang keberadaannya hampir tidak diketahui.

Namun, jika Anda penasaran dengan kapal yang mengibarkan bendera hitam dengan tengkorak khas bajak laut mungkin akan lain ceritanya.

Karena ternyata ada sebuah kapal yang mengibarkan bendera bajak laut.

Akan tetapi meski mengibarkan bendera bajak laut ternyata kapal ini bukanlah kapal bajak laut, melainkan kapal milik angkatan laut Amerika.

 Baca Juga: Inilah Golda Meir, Perdana Menteri Wanita Israel yang Nyaris Gunakan Bom Nuklir dalam Perang Yom Kippur, Membuat AS Harus Turun Tangan

Menukil 24h.com.vn, pada Senin (28/9/20), kapal itu adalah kapal perusak kelas Arleigh Burke milik Angkatan Laut Amerika USS Kidd.

Menurut cerita USS Kidd telah kembali ke pangkalan setelah berpatroli sejak April, sebagai bagian dari Operasi Anti Narkoba Intensif yang dipimpin oleh Komando Selatan AS (SOUTHCOM).

Dalam misi ini ada helikopter MH-60R Seahawk yang mengkoordinasi US Coast Guard.

Angkalan Laut AS, mengatakan USS Kidd membantu mencegat kapal pembawa 805kg kokain, dan mendukung nelayan jarak 320 km tetap aman, menariknya  kapal itu membawa bendera bajak laut.

 Baca Juga: Benarkah Semakin Cantik? Ini 6 Operasi Plastik yang Paling Terkenal dan Sering Dilakukan di Korea Selatan