Find Us On Social Media :

Berhasil Jadi Pasukan Khusus Terbaik di Dunia, Para Prajuritnya Harus Melewati Pelatihan Bak Neraka, Inilah MARCOS India yang Tak Mudah Terkalahkan

By Khaerunisa, Rabu, 13 Januari 2021 | 15:25 WIB

(ilustrasi) Berhasil Jadi Pasukan Khusus Terbaik di Dunia, Para Prajuritnya Harus Melewati Pelatihan Bak Neraka, Inilah MACROS India yang Tak Mudah Terkalahkan

Intisari-Online.com - India menjadi salah satu pemilik pasukan khusus terbaik di dunia.

Pasukan khususnya, MARCOS, yang juga dijuluki 'Dadhiwalee fauj' atau 'Tentara berjenggot' dianggap sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di dunia.

'Tentara Berjenggot' adalah satu-satunya Pasukan Khusus setelah SEAL Angkatan Laut AS yang dapat bertempur di badan air dengan persenjataan lengkap.

Nama MARCOS sendiri kependekan dari 'Marine Commandos'.

Baca Juga: 'Bekerja Tanpa Menghitung untung dan Rugi', Inilah Pasukan Khusus Indonesia dari TNI AU Berjuluk Korps Baret Jingga

Dilatih di HALO dan HAHO, pasukan khusus ini dilengkai dengan senapan serbu terbaik, senapan sniper, dan peralatan perang waktu nyata.

MARCOS India adalah salah satu Pasukan Khusus paling mematikan di dunia.

Mereka terutama dilatih mengikuti pola SEAL Angkatan Laut A, dengan pelatihan lebih lanjut dengan SAS Inggris dan pelatihan wajib di CIJW (perang gerilya) di Vairangte.

Bagaimana pasukan khusus India ini menjadi salah satu pasukan khusus terbaik di dunia? Berikut ini berbagai fakta tentang MARCOS dan alasan mereka begitu tangguh, melansir indiantimes.com.