Find Us On Social Media :

Mengenal 3 Pasukan Khusus Indonesia dari TNI AL, Pasukan Elite yang Temukan Puing-puing Pesawat hingga Serpihan Mesin di Kedalaman Belasan Meter dalam Pencarian Sriwijaya Air SJ182

By Khaerunisa, Senin, 11 Januari 2021 | 14:20 WIB

Tim penyelam dari Taifib Marinir TNI AL menyiapkan alat penyelaman di atas KRI Teluk Gilimanuk di Perairan Teluk Jakarta pada Minggu (10/1/2021) pagi.

Intisari-Online.com - Pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 dan puing-puing pesawat terus dilakukan, termasuk melibatkan pasukan khusus Indonesia dari TNI AL.

Pasukan khusus TNI AL bersama tim lainnya dari berbagai instansi lembaga bersama-sama menggelar operasi gabungan.

Sejauh ini, pencarian yang dilakukan di sekitar selatan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, telah membuahkan beberapa hasil.

Beberapa di antaranya yaitu tumpahan minyak, serpihan pesawat, hingga serpihan mesin dan hidrolik kabin penumpang, melansir Kompas.com (10/1/2021).

Baca Juga: TNI AL Bantu Pencarian Kerahkan Kapal Perang dan Pasukan Khusus, Ini Fakta-fakta Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Sementara itu, perkembangan baru lainnya yaitu penemuan lokasi Black Box dari pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Penemuan Black Box bisa menjadi titik terang mengapa pesawat bisa tiba-tiba hilang kontak dengan stasiun kontrol beberapa menit setelah lepas landas.

Bagus Puruhito, kepala Badan SAR Nasional, mengatakan kapal angkatan laut telah mendeteksi sinyal darurat dari perekam data penerbangan dan perekam suara kokpit.

"Semoga kita bisa segera mengangkat black box di waktu secepatnya untuk menentukan penyebab kecelakan," ujar kepala militer Hadi Tjahjanto dikutip dari Washington Post dan AP.