Find Us On Social Media :

Ngakunya Tidak Ada Kasus Covid-19 di Negaranya, Lantas Mengapa Kim Jong-Un Geger Menutup Negaranya Sendiri? Begini Rupanya…

By Maymunah Nasution, Minggu, 10 Januari 2021 | 21:03 WIB

Kim Jong Un berpose dengan seragam militer.

Intisari-online.com - Korea Utara, salah satu negara paling terisolasi di dunia, masih melanjutkan bersikeras jika mereka sukses menangani Covid-19.

Negara itu terus mengabarkan tidak ada kasus virus Corona terkonfirmasi sejak awal pandemi.

Menurut kantor berita pemerintah, Korea Utara diberitakan mereka telah lakukan penanganan agresif untuk menahan virus.

Beberapa langkahnya adalah menutup perbatasan dengan China dan melarang turis asing masuk sejak China mengkonfirmasi kasus virus Corona di Wuhan, pusat pandemi virus Corona.

Baca Juga: Tak Peduli Dipimpin Donald Trump atau Joe Biden, Bagi Kim Jong-un Amerika Tetap Jadi Musuh Besar Korea Utara, Kekeh Tingkatkan Senjata Nuklirnya untuk Hadapi Musuh

Sementara banyak negara ragu untuk menutup perbatasan dan membatalkan banyak penerbangan di tahap awal pandemi karena bisa merugikan perekonomian dan persetujuan pemerintah.

Korea Utara bukan banyak negara itu, mereka tidak mempedulikan perekonomian untuk menahan virus Corona.

Sistem otoritas mereka bisa lakukan apa saja yang diinginkan untuk mencegah penyebaran virus di dalam negaranya, dan penanganannya begitu kasar sampai membuat WHO laporkan beberapa kali jika tidak ada satupun kasus Covid-19 dikonfirmasi di Korea Utara 2020.

Korea Utara telah mengklaim jika sistem kesehatan kelas dunia adalah salah satu alasan jika mereka bisa menghindari kasus apapun.

Baca Juga: Meski Sudah Dijinakkan Donald Trump, Kim Jong-un Kini Kembali Berulah Buat Dunia dalam Bayang-bayang Senjata Nuklirnya, Sadar Jika Pemimpin AS Ganti Korut Akan Alami Hal Ini