Find Us On Social Media :

Bak Dipaksa Makan Buah Simalakama, Joe Biden Dipastikan Akan Dibuat Sakit Kepala oleh Korea Utara, Tapi Berteman dengan China Juga Tidak Mungkin

By Mentari DP, Sabtu, 9 Januari 2021 | 09:40 WIB

Kim Jong-Un, Joe Biden, dan Xi Jinping.

Intisari-Online.com - Korea Utara telah berkonflik dengan Amerika Serikat (AS) sejak era Perang Dingin.

Sementara AS, Jepang, dan sekutunya membantu membangun kembali Korea Selatan setelah Perang Korea tahun 1950 hingga 1952.

Lalu Korea Utara beralih ke Rusia dan pengaruh Komunis di dunia.

Akibatnya, ketegangan antara AS dan Korea Utara meningkat sejak saat itu.

Baca Juga: Selangkah Lagi Dilantik Jadi Presiden AS, Joe Biden Dapat Ancaman dari Kim Jong-Un, Ngaku Siap Bangun Nuklir dan Sebut Amerika Sebagai Musuh Terbesar

Sementara Presiden Donald Trump mencoba memperbaiki hubungan antara Korea Utara dan AS, Presiden Biden cenderung memandang negara itu sebagai masalah yang signifikan bagi Amerika.

Trump membuat landasan bersejarah setelah menjadi Presiden Amerika pertama yang bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Pertemuan itu terjadi di sebuah hotel di Singapura, di mana mereka terlibat dalam upacara penandatanganan di depan wartawan dari seluruh dunia.

Dokumen yang ditandatangani termasuk janji dan ikrar untuk bekerja sama membangun hubungan baru antara kedua negara demi “perdamaian dan kemakmuran”.

Baca Juga: 5 Negara yang Dihapus dari Gambar Peta Dunia, Apa Alasannya?