Find Us On Social Media :

Tak Pernah Menggubris Denuklirisasi, Kim Jong-un Akan Ciptakan Lebih Banyak Senjata Nuklir Super Besar yang Mampu Serang Musuh Berjarak 15.000 km

By Tatik Ariyani, Sabtu, 9 Januari 2021 | 08:47 WIB

Kim Jong Un berpose dengan seragam militer.

Intisari-Online.com - Meski kerap diminta untuk melakukan denuklirisasi, Korea Utara rupanya tak pernah menggubrisnya dan malah terus mengembangkan senjata nuklir mereka.

Bahkan, Kim Jong-un telah menyerukan Korea Utara untuk memproduksi "hulu ledak nuklir yang lebih besar" menurut seorang ahli.

Melansir Express.co.uk, Sabtu (9/1/2021), Sung-Yoon Lee, pengamat Korea di Sekolah Fletcher, mengatakan Kim Jong-un telah mendesak agar "bom nuklir yang lebih kecil dan ringan" diproduksi oleh Korea Utara.

Sung-Yoon menambahkan bahwa Kim Jong-un menginginkan Korea Utara "meningkatkan kemampuan dalam serangan nuklir pre-emptive yang akurat & kemampuan serangan kedua pada target yang berjarak 15.000 km".

Baca Juga: Hubungan dengan AS Makin Memanas, Iran Luncurkan Pangkalan Rudal Bawah Tanah Rahasia, Jangkau Ratusan Kilometer dan Miliki Daya Peledak yang Menghancurkan

Sung-Yoon kemudian berkata: "Sebuah sumber memberi tahu saya bahwa Kim tidak tertarik pada denuklirisasi."

Rodong Sinmun, surat kabar negara Korea Utara, juga melaporkan Kim Jong-un telah menyerukan peningkatan kemampuan nuklir negara itu.

Surat kabar itu mengatakan: "Tujuannya diusulkan untuk lebih meningkatkan tingkat akurasi mengenai dan memadamkan target strategis acak dalam kisaran 10.000 dan 100 km untuk meningkatkan kemampuan serangan pre-emptive dan pembalasan nuklir."

Kantor Berita Pusat Korea, outlet negara lainnya, juga menambahkan bahwa Kim menyatakan "keinginannya untuk secara andal melindungi keamanan negara dan rakyat serta lingkungan damai dari konstruksi sosialis dengan menempatkan kemampuan pertahanan negara pada tingkat yang jauh lebih tinggi".

Baca Juga: ‘Karena Pertahanan Wilayah Dan Keselamatan Rakyat Inggris Harus Diutamakan’ Inggris Bikin Rudal Senilai Rp10 Triliun Demi Tingkatkan Kemampuan Jet Siluman F-35B