Find Us On Social Media :

Tepat Sehari Sebelum Insiden Terjatuhnya Sriwijaya Air SJ182, Pesawat Sriwijaya Air Lain Ini Sempat Terbang dalam Kondisi Mesin Bermasalah Hingga Putar Balik ke Bandara

By Afif Khoirul M, Minggu, 10 Januari 2021 | 12:50 WIB

Ilustrasi - Sriwijaya Air.

Intisari-online.com - Belakangan Indonesia kembali berduka dengan kabar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Pesawat ini jatuh pada Sabtu (9/1/21) di dekat kepulauan Seribu dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak.

Pesawat itu dikabarkan hilang kontak setelah 4 menit meninggalkan bandara.

Hingga kini penyebab jatuhnya pesawat Boeing 737-500 itu belum diketahui pasti.

Baca Juga: 'Kami Mendengar Ledakan Seperti Bom dan Gelombang Tsunami', Pengakuan Seorang Nelayan Tak Sadar Detik-Detik Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jatuh di Dekat Kepulauan Seribu

Namun, pesawat tersebut diketahui mengangkut setidaknya 62 penumpang, dan hingga kini belum diketahui pasti kondisinya.

Sementara itu, tepat sehari sebelum insiden jatuhnya Sriwijaya Air SJ182, ternyata pesawat Sriwijaya Air SJ-591 sempat mengalami masalah mesin, hingga kembali ke bandara.

Menurut Tribun Timur, pesawat itu empat kali berputar di udara, pesawat Sriwijaya Air SJ-591 tujuan Jakarta kembali ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Pesawat udara dari maskapai Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-591 kembali mendarat return to base di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, di Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga: Jadi Masalah Krusial Hingga Sering Dikaitkan dengan Kecelakaan Pesawat, Sriwijaya Air Ternyata Pernah Lakukan Perawatan di Pusat Pesawat Terbaik di Indonesia, Tapi Bagaimana Sekarang?