Find Us On Social Media :

Deretan Foto Paling Menghantui di Hiroshima, Sesaat Setelah Bom Atom Dijatuhkan, Foto para 'Eksekutor' Sungguh Bikin Getir

By Ade S, Rabu, 6 Januari 2021 | 09:15 WIB

Deretan Foto Paling Menghantui di Hiroshima, Sesaat Setelah Bom Atom Dijatuhkan, Foto 'Eksekutor' Tak Kalah 'Menghantui'

Intisari-Online.com - Suasana mencekam usai bom atom dijatuhkan di Hiroshima, Jepang, oleh Amerika Serikat terekam jelas dalam deretan foto ini.

Dalam foto-foto ini pula, Anda akan menemukan sebuah foto yang mungkin akan membuat Anda meringis.

Foto yang dimaksud adalah foto dari para 'eksekutor' yang dikirim oleh AS untuk menjatuhkan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.

Sebuah foto yang menunjukkan betapa dalam perang sebuah kekejaman bisa dianggap hal yang wajar, juga membanggakan.

Baca Juga: Perang Manchuria, Saat Jepang Sudah Alami Kekalahan Digempur Bom Atom Sekutu, Masih Saja Hadapi Serangan Uni Soviet Sampai Kaisar Hirohito Meminta Menyerah Saja

Dalam pemboman Hiroshima dan Nagasaki, Amerika Serikat menewaskan lebih dari 200.000 orang.

Foto-foto Hiroshima setelah serangan AS tahun 1945 tersebut menunjukkan betapa dahsyatnya keputusan itu bagi warga sipil tak berdosa yang tak terhitung jumlahnya.

Bom tersebut, yang oleh AS disebut "Bocah Kecil", menghancurkan segalanya dalam radius satu mil dan menimbulkan masalah kesehatan yang langgeng bagi orang-orang yang selamat dari ledakan tersebut.

Melihat foto-foto setelah kejadian mengerikan, seperti dilansir ranker.com, sulit untuk menggambarkan AS sebagai pemenang, karena penghancuran tubuh manusia merupakan kerugian dalam skala global.

Baca Juga: Bukan Bom Atom, Jepang Menyerah dalam Perang Dunia II karena Hal Lain yang Terjadi di Kota dalam Peta Ini