Find Us On Social Media :

Blingsatan Pergoki Kapal Induk Inggris Berangkat ke Laut China Selatan, Teknologinya Bikin China Jiper, Termasuk Bisa Muntahkan 3000 Peluru dalam Satu Menit, Dicamin Kocar Kacir!

By Maymunah Nasution, Minggu, 3 Januari 2021 | 16:10 WIB

Tangkapan layar kapal induk Inggris Queen Elizabeth yang saat hadir di Laut China Selatan buat China blingsatan

Intisari-online.com - China layaknya pemilik Laut China Selatan dengan berang melihat banyak kapal negara lain masuki perairan internasional tersebut.

Mengutip The Sun, baru-baru ini China memperingatkan Inggris dan negara Barat lain karena pengiriman kapal perang mereka ke Laut China Selatan.

China juga mengatakan mereka akan "ambil langkah yang diperlukan untuk menjaga kedaulatan mereka".

China rupanya blingsatan bukan tanpa alasan.

Baca Juga: Takut Perang Pecah dan Donald Trump Sebentar Lagi Lengser, Taiwan yang Selama Ini Dibantu Amerika Tiba-tiba Ingin Berunding dengan China, 'Jika Bisa Kami Ingin Berdamai'

Kapal induk andalan Inggris yang juga seri terbaru milik mereka, HMS Queen Elizabeth, diharapkan berlayar ke wilayah itu bulan depan.

Hal tersebut adalah bagian dari misi operasional pertama kapal induk baru tersebut.

Tahun lalu sudah kita lihat ketegangan membara antara China dan negara Barat dalam hal penanganan China untuk pandemi virus Corona, penekanan mereka terhadap protestan Hong Kong dan penguasaan Laut China Selatan.

Amerika Serikat sendiri sering mengirim kapal melalui Laut China Selatan untuk menantang klaim China di wilayah tersebut.

Baca Juga: Sikap China Makin Meresahkan di Laut China Selatan, Mendadak Kirim Puluhan Kapal Perangnya Gara-gara Hal Sepele Ini, 'Pantas China Langsung Ngamuk'