Find Us On Social Media :

Dugaan Kuat Kim Yo-jong Akan Gantikan Kim Jong-un, Jadi Diktator Wanita Pertama di Sejarah Modern

By Tatik Ariyani, Kamis, 31 Desember 2020 | 10:11 WIB

Kim Yo Jong, Adik Bungsu Kim Jong Un.

Intisari-Online.com - Adik Kim Jong-un, Kim Yo-jong menjadi lebih menonjol dalam beberapa tahun terakhir setelah muncul di pembicaraan tingkat tinggi antara saudara laki-lakinya dan Presiden AS Donald Trump.

Kim Yo-jong adalah salah satu penasihat kakaknya yang paling terpercaya dan termasuk wanita terkuat di rezim Korea Selatan.

Popularitasnya meningkat drastis setelah namanya disebut-sebut sebagai calon pengganti Kim Jong-un.

Bruce Klingner, seorang ahli Asia di Heritage Foundation, menyebut Kim Yo-jong sebagai "orang terkuat kedua di Korea Utara".

Baca Juga: Diktator Wanita Selama Ini Tidak Pernah Ada, Kim Yo Jong Justru Siap Menjadi Pertama di Sejarah Modern Ini, Begini Selengkapnya

Melansir Express.co.uk, Rabu (30/12/2020), Klingner menambahkan kemungkinan Kim Yo-jong menjadi pemimpin Korea Utara berikutnya "jauh lebih kuat" daripada beberapa tahun yang lalu, menurut laporan The Daily Beast.

Wanita 32 tahun itu hanya beberapa tahun lebih muda dari saudara laki-lakinya, Kim Jong-un.

Setidaknya satu laporan mengatakan Kim Yo-jong akan menjadi diktator wanita pertama dalam 'sejarah modern'.

Awal tahun ini, Kim Yo-jong mengecam aktivis anti-Korea Utara yang telah mengirim balon dari Korea Selatan ke perbatasan.

Baca Juga: Negaranya Diragukan Apakah Benar Bebas Covid-19, Macan Betina Korea Utara Ini Keluar Kandang dan Sampai Hati Mengancam Menlu Korea Selatan Seperti Ini