Find Us On Social Media :

Bikin Tentara Koalisi Saling Tembak Sendiri, Inilah Dong Thap Moui, Kawasan yang Jadi 'Senjata Pusaka' Vietnam dalam Berbagai Perang

By Ade S, Rabu, 30 Desember 2020 | 15:20 WIB

Bikin Prancis Kalang Kabut dan AS Tunggang Langgang, Inilah Dong Thap Moui, Dataran Alang-alang yang Jadi 'Senjata Pusaka' Vietnam dalam Berbagai Perang

Intisari-Online.com - Baik dalam Perang Vietnam atau pun perang Indochina, kawasan ini bak jadi kuburan bagi setiap lawan-lawan tentara Vietnam.

Ya, bak sebuah senjata pusaka yang begitu sakti, kawasan ini benar-benar menjadi andalan Vietnam untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Tidak main-main, lawan-lawan Vietnam yang dikandaskan di kawasan ini adalah dua negara dengan kekuatan militer jauh di atas Vietnam.

Mereka adalah Prancis dalam perang Indochina I dan Amerika Serikat dalam Perang Vietnam yang begitu legendaris.

Baca Juga: Pantang Mundur Hadapi China, Militer India Bersekutu dengan Negara ASEAN Ini Siap Lakukan Baku Hantam di Laut China Selatan, Terungkap Cara India Tak Main-main

Jika ditarik mundur ke belakang, ada satu kekuatan militer lain yang pernah merasakan kejamnya kawasan ini, yaitu bangsa Mongol.

Kawasan yang dimaksud adalah Đồng Tháp Mười atau dataran alang-alang berupa lahan basah pedalaman di Delta Mekong di Vietnam selatan.

Sebagian besar lahan basah berada di Provinsi Long An dan Provinsi Đồng Tháp.

Lalu apa yang membuat lahan seluas 4000 km persegi ini begitu mematikan bagi lawan-lawan Vietnam? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Ingat Kisah Viral Orang Indonesia Kejatuhan Meteor, Tak Lama Ini Media Vietnam Menyorotinya dan Menyebutnya Hidup dalam Ketakutan, Kok Bisa?