Find Us On Social Media :

Satu Rencana Mengerikan Militer China Telah Direncanakan Seiring Pertumbuhan Militernya yang Pesat, Apa Itu?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 24 Desember 2020 | 08:55 WIB

Ilustrasi militer China

Intisari-Online.com - China adalah kapal perusak cepat, kapal amfibi, kapal induk, kapal selam bersenjata nuklir, dan kapal serang cepat bersama dengan banyak platform angkatan laut lainnya sebagai bagian dari upaya nyata untuk mendominasi laut regional dan internasional.

Tak hanya itu, menurut strategi AS yang baru-baru ini dirilis, China telah “menggantikan Amerika Serikat sebagai mitra pilihan di negara-negara di seluruh dunia.”

Angkatan Laut, Korps Marinir dan Penjaga Pantai AS memiliki dokumen strategi baru, yang disebut "Keuntungan di Laut," yang mengambil garis keras pada ekspansionisme China.

Itu juga merinci sejumlah hal yang digambarkannya sebagai ambisi agresif China yang dimaksudkan untuk "merusak tata kelola maritim internasional, menolak akses ke pusat logistik tradisional, menghalangi kebebasan laut, mengontrol penggunaan titik penghambat utama, dan menghalangi keterlibatan AS dalam sengketa regional. ”

Baca Juga: Banyak Negara Arab Berbondong-bondong Berdamai dengan Israel demi 'Kenyamanan', Justru Tunisia Lakukan Hal Sebaliknya, Sebut Tak Akan Khianati Palestina

“Ini terus memiliterisasi fitur yang disengketakan di Laut China Selatan dan menegaskan klaim maritim yang tidak sesuai dengan hukum internasional."

"Armada penangkapan ikan jauh yang disubsidi negara mencuri sumber daya penting dari negara-negara yang tidak dapat mempertahankan zona ekonomi eksklusif mereka sendiri,” tulis studi tersebut.

Banyaknya jumlah kapal, dan mungkin yang paling terkenal adalah kecepatan penambahannya, dianggap mengkhawatirkan bagi banyak perencana senjata Pentagon yang secara konsisten menyerukan armada lima ratus kapal Angkatan Laut AS.

Baca Juga: Diambil dari Nama 'Ayah' dari Agama Islam, Kristen, dan Yahudi, Inilah Abraham Accords, Perjanjian yang Bikin Beberapa Negara Muslim 'Tunduk' pada Israel