Find Us On Social Media :

Kontras, Jika Indonesia Jadi Negara Paling Santai, Negara Ini Disebut Paling Depresi di Dunia, Matahari dan Uni Soviet Jadi Pemicunya, Kok Bisa?

By Ade S, Senin, 21 Desember 2020 | 07:55 WIB

Beda 180 Derajat, Jika Indonesia Disebut Negara Paling Santai, Negara Ini Disebut Paling Depresi di Dunia, Matahari dan Uni Soviet Jadi Pemicunya, Kok Bisa?

Intisari-Online.com - Jika Indonesia didapuk sebagai negara paling santai, maka negara ini malah didapuk sebagai negara paling depresi di dunia. Pemicunya sedikit aneh.

Apa pemicunya? Sebelumnya mari kita mengulas sedikit bagaimana Indonesia bisa diklaim sebagai negara paling santai di dunia.

Label tersebut ternyata berasal dari laporan agen perjalanan asal Inggris, Lastminute.com yang menyebut Indonesia sebagai Most Chilled Out Countries in The World.

Banyak faktor yang menjadi alasannya, antara lain banyaknya cuti tahunan, polusi suara dan cahaya (lingkungan), hak asasi manusia, budaya, dan banyaknya tempat spa atau retreat.

Baca Juga: Negara Paling Korup di Dunia, Yaman Salah Satunya, Bahkan Kepala Negaranya Saja Diyakini Korupsi Uang Berjumlah Fantastis

"Surga tropis Indonesia berada di posisi pertama, sebagian berkat spa dan pusat kebugarannya. Ada lebih dari 186 ruang hijau dan memiliki suhu rata-rata 25 derajat Celcius dan 54.716 mil dari garis pantai," dikutip dari Lonely Planet.

Nah, menariknya sebuah negara lain yang oleh beberapa wisatawan di dunia memiliki alam dan kota yang sangat indah justru berada di posisi yang sangat bertolak belakang dengan Indonesia.

Negara ini memiliki label sebagai negara paling depresi di seluruh dunia karena memiliki angka bunuh diri tertinggi dunia.

Bagaimana itu bisa terjadi? Simak ulasannya di halaman berikutnya.

Baca Juga: Jalin Hubungan Diplomasi dengan Israel, Inilah Fakta-fakta Bhutan yang Tak Banyak Orang Tahu, Negara Paling Bahagia di Dunia Tapi Warganya Pikirkan Kematian hingga 5 Kali Sehari