Find Us On Social Media :

Lagaknya Sudah Seperti Tuhan Saja, China Punya Teknologi yang Bisa Mengendalikan Iklim, Memanggil Angin, dan Hujan Sesuka Hati Mereka, Berbahayakah?

By Afif Khoirul M, Sabtu, 19 Desember 2020 | 13:28 WIB

Chine memiliki teknologi untuk mengendalikan cuaca.

Intisari-online.com - Menjadikan sesuatu yang mustahil bisa menjadi nyata, tampaknya hal semacam itu sudah biasa bagi China.

Bagaimana tidak, China dianggap memiliki pengembangan teknologi yang berada di luar nalar manusia.

Mulai dari proyek menghidupkan orang mati, mengubah genetik kera, rumor menciptakan manusia super, hingga menciptakan matahari buatan.

Bahkan yang terbaru, China memiliki kemampuan untuk mengendalikan cuaca, dan mengatur iklim di negaranya.

Baca Juga: Sementara Jakarta Diprediksi Tenggelam Tahun 2050, 2 Pulau di Indonesia Ini Sudah Tenggelam dan 4 Lainnya Terancam, Apa Penyebabnya?

Menurut 24h.com.vn, pada Jumat (18/12/20), bulan lalu, 16 roket hujan buatan diluncurkan ke langit dari belakang truck pick-up, sekitar 482 km selatan Beijing.

Badan Meteorologi Distrik Juye meluncurkan roket sebagai tanggapan atas kekeringan dan hasilnya berhasil.

Dalam 24 jam, terjadi hujan di Distrik Juye mencatat 50mm curah hujan, dan membantu mengurangi kekeringan, dan risiko kebakaran hutan, serta meningkatkan kualitas udara.

Mungkin terdengar seperti cerita fiksi, tetapi selama beberapa dekade China ternyata memang memiliki teknologi pengendali cuaca.

Baca Juga: Hidup Dalam Lingkungan Ektrem, Untuk Bernafas Saja Kesulitan, Beginilah Nasib Tentara China yang Berjaga di Perbatasan India, Terpaksa Lakukan Hal Ini Untuk Bernafas