Find Us On Social Media :

Pantas Habis-habisan Dipuji, Rupanya Pasukan Khusus Wanita China Dilatih dengan Keras, Mampu Operasikan Tank hingga Terbangkan Jet Tempur

By Tatik Ariyani, Kamis, 17 Desember 2020 | 11:01 WIB

Pasukan Khusus wanita PLA China

Intisari-Online.com - Belakangan wanita semakin mendapatkan tempat di dunia militer untuk menjadi pasukan khusus, tak terkecuali dalam militer China PLA.

Wanita yang tergabung dalam Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) menunjukkan keberanian dan kekuatan tidak kalah dari pasukan pria.

Menurut laporan media, tentara wanita diberi posisi yang menantang termasuk mengoperasikan tank dan rudal anti-pesawat, menerbangkan jet tempur, dan sebagai pasukan terjun payung dan anggota operasi khusus.

Salah satunya tentara wanita yang tergabung dalam pasukan khusus wanita China adalah Xu Liying.

Baca Juga: Bukan Hanya Menang Otot, Pasukan Khusus Indonesia Ini Juga Terlatih Mengalahkan Musuh dengan Strategi Cerdik, Ini Kisahnya Melumpuhkan Ribuan Pemberontak Kongo Hanya Modal Kain dan Bawang

Melansir Global Times, Xu Liying, anggota Angkatan Darat Grup ke-75 PLA, bergabung dengan tim pasukan khusus wanita yang baru dibentuk pada tahun 2018.

Dalam setahun, ia telah menguasai persenjataan khusus dan keterampilan operasi khusus termasuk pertempuran jarak dekat, panjat dinding, dan rappelling dari helikopter.

Salah satu operator tank wanita pertama di Angkatan Darat Grup ke-75, Wu Wenling, mengatakan bahwa pengemudi tank wanita PLA mampu memuat peluru meriam dan baterai dengan berat lebih dari 50 kilogram.

Sementara mengoperasikan rudal anti-pesawat juga membutuhkan kekuatan, tentara wanita menguasai panel kontrol, seperti yang dilakukan tentara wanita Qin Chunlian yang mengerahkan rudal tanpa melihat panel kontrol, yang menghemat waktu.

Baca Juga: Tak Sembarangan, Keganasan Pisau Berbilah Dua Andalan Kopassus Telah Diakui Dunia, Sekali Libas Pastikan Musuh Sekarat