Find Us On Social Media :

3 Skenario yang Menjadi Alasan Mengapa Israel Mungkin Akan Segera Memulai Perang Nuklir Melawan Iran, Seberapa Besar Kemungkinannya?

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 11 Desember 2020 | 10:43 WIB

Ilustrasi

Intisari-Online.com - Senjata nuklir Israel adalah rahasia terburuk dalam hubungan internasional.

Sejak tahun 1970-an, Israel telah mempertahankan penangkal nuklir untuk menjaga keseimbangan kekuatan yang menguntungkan dengan tetangganya.

Terlepas dari beberapa momen mengkhawatirkan selama Perang Yom Kippur, pemerintah Israel tidak pernah secara serius mempertimbangkan untuk menggunakan senjata tersebut.

Skenario paling jelas bagi Israel untuk menggunakan senjata nuklir adalah sebagai tanggapan atas serangan nuklir asing.

Baca Juga: Beginilah Hidup Suku Paling Terisolasi di Dunia, Tinggal di Pulau Marquesan di Pasifik Selatan yang Jauhnya 800 Mil dari Peradaban Terdekat, Foto-fotonya Sangat Indah!

Pertahanan rudal, pertahanan udara, dan sistem pengiriman Israel terlalu canggih untuk membayangkan skenario di mana negara mana pun selain salah satu kekuatan nuklir utama dapat mengatur serangan pertama yang melucuti senjata.

Akibatnya, setiap penyerang pasti akan mengalami pembalasan besar-besaran, dalam waktu singkat.

Tujuan Israel adalah untuk menghancurkan kapasitas militer musuh (katakanlah Iran) dan juga mengirimkan pesan bahwa setiap serangan nuklir terhadap Israel akan bertemu dengan pembalasan yang dahsyat dan tak terbayangkan.

Tetapi mengapa Israel mungkin memulai perang nuklir?

Baca Juga: Anak-Anak Kaya Manja di Tiongkok yang Gemar Berpose di Lamborghini Belajar untuk Menghindari Kemarahan Xi Jinping: 'Wow, Saya Tidak Tahu Saya Sekaya Ini'