Find Us On Social Media :

Israel Hancurkan Rumah-rumah Palestina dan Membunuh Sesukanya, Pangeran Saudi Pun Lontarkan Ucapan Berapi-api!

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 7 Desember 2020 | 16:54 WIB

Ilustrasi militer Israel

Intisari-Online.com - Pangeran Arab Saudi, Turki bin Faisal Al Saud melontarkan kritik tajam pada Israel di KTT Bahrain.

Di acara itu hadir pula Menteri Luar Negeri Israel secara daring.

Kritik pedas ini menunjukkan tantangan normalisasi negara Arab dengan Israel tanpa adanya Palestina yang merdeka.

Ucapan berapi-api yang dilontarkan Pangeran Turki bin Faisal di Manama Dialogue, tampaknya membuat Menlu Israel lengah.

Baca Juga: Dites Covid-19 Hasilnya Negatif, India Mendadak Digegerkan dengan Penyakit Misterius yang Tidak Terdeteksi Penyebabnya, 300 Orang Tumbang Dilarikan ke Rumah Sakit

Sebab sebelumnya, dia mendapat sambutan hangat dari pejabat Bahrain dan Uni Emirat Arab (UEA) terkait normalisasi hubungan keduanya.

Sayangnya kesepakatan normalisasi hubungan itu tidak melibatkan konflik Israel-Palestina yang telah berjalan puluhan tahun.

Orang Palestina memandang pakta itu sebagai tikaman di belakang dari sesama orang Arab dan pengkhianatan atas perjuangan mereka.

Pangeran Turki bin Faisal membuka pidatonya dengan membandingkan apa yang dia gambarkan sebagai persepsi Israel sebagai 'penegak prinsip moral yang tinggi yang cinta damai'.

Baca Juga: Berjuluk Raja Intel Indonesia, Sosok Ini Ternyata dengan Berani Tegur Presiden Soeharto Gara-gara Hal ini, Namun Tak Lama Kemudian Malah Mendapat Balasan Tak Terduga