Find Us On Social Media :

Perlu Anda Tahu! Begini Cara Bedakan Kehilangan Indera Penciuman Karena Virus Corona dan Flu Biasa, Hati-hati!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 3 Desember 2020 | 21:00 WIB

Anak-anak pilek.

Intisari-Online.com – Musim hujan telah tiba, namun cuaca masih berubah-ubah membuat sebagian orang menurun imunitas tubuhnya.

Akibatnya influenza pun menyerang tubuh mereka yang menurun daya tahan tubuhnya.

Namun, di tengah masa pandemi virus corona ini membuat kita harus hati-hati dalam menentukan gejala masing-masing penyakit tersebut.

Kehilangan indra penciuman atau anosmia menjadi salah satu gejala yang sering dikeluhkan pasien positif virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Selama Ini Dituduh Infeksi Dunia, Ternyata Bukan China yang Jadi Tempat Asal Usul Virus Corona, Melainkan 3 Negara Ini, Salah Satunya Musuh China!

Kondisi ini pun diakui secara resmi oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) pada bulan April sebagai salah satu efek samping dari infeksi virus corona.

Bahkan dalam laporannya tak sedikit pasien Covid-19 yang kehilangan indera penciuman dalam waktu yang lama, pun begitu setelah dinyatakan sembuh sekali pun.

Disisi lain, nyatanya kehilangan indra penciuman juga bisa dialami mereka yang terkena flu atau pilek biasa.

Alhasil tak sedikit orang yang bingung saat tiba-tiba indra penciumannya menghilang.

Baca Juga: Parno Air Laut Terinfeksi Virus Corona, Kim Jong Un Larang Rakyatnya Tangkap Ikan, Padahal Ngakunya Tak Ada Satu Pun Kasus Covid-19