Find Us On Social Media :

Jangan Buru-buru Beli Obat di Warung atau Apotek, Coba Campuran Nanas, Garam, dan Madu, Rasakan Khasiatnya untuk Redakan Batuk, Mau Coba?

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 25 November 2020 | 10:00 WIB

Manfaat buah nanas madu, termasuk atasi batuk-pilek.

Intisari-Online.com – Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, ketika siang panasnya sangat terik, dan sore tiba-tiba hujan deras, membuat sebagian dari kita menurun imunitas tubuhnya.

Yang kemudian terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menurun, membuat mereka gampang terkena sakit flu, pilek, atau batuk.

Untuk meredakan batuk, jangan buru-buru beli obat di warung atau apotek, coba dulu ramuan dari campuran, nanas, garam, dan madu berikut ini.

Nanas adalah buah khas tropis yang banyak penggemarnya.

Baca Juga: Perhatian untuk Para Pria, Meski Kelihatannya Sepele Kenali 9 Gejala Kanker pada Pria yang Perlu Diwaspadai, Salah Satunya Batuk Terus-Menerus

Para penggemar nanas tidak hanya menikmati rasanya yang khas dan unik, manis-manis asam dan sedikit asin, tapi juga ingin mendapat khasiatnya.

Kandungan gizi nanas sendiri, dalam 100 gram buah nanas mengandung; 50 kalori (kcal), 1 mg natrium, 109 mg kalium, 13 gr karbohidrat, 1,4 gr serat pangan, 10 gr gula, 0,5 gr protein, 58 IU vitamin A, 13 mg kalsium, 47,8 mg vitamin C, 0,3 mg zat besi, 0,1 mg vitamin B6, 12 mg magnesium.

Untuk mengonsumsinya nanas bisa dilakukan dengan banyak cara.

Ada yang suka dikonsumsi menjadi buah potong.

Baca Juga: Jangan Buru-buru Beli Obat di Apotek, Coba Atasi Batuk dengan Andalan Ramuan Herbal Ajaib yang Mudah Ditemukan di Sekitar Rumah Ini