Find Us On Social Media :

Meski 70 Persen Orang Tanpa Gejala Virus Corona Sulit Dideteksi, Ternyata Gejalanya Bisa Dilihat Setelah Waktu Ini

By Tatik Ariyani, Sabtu, 24 Oktober 2020 | 11:36 WIB

ilustrasi - virus corona.

Intisari-Online.com - Hingga kini, kasus infeksi virus corona masih terus bertambah.

Baik yang dengan gejala maupun tanpa gejala.

Mantan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto  sempat mengatakan bahwa banyak orang yang tak sadar sudah terinfeksi virus corona.

Yurianto menemukan hampir 70 persen individu yang positif tertular Covid-19 tak merasakan gejala penyakit apapun.

Baca Juga: Klaim Tak Miliki Satu Pun Kasus Virus Corona, Tiba-tiba Kim Jong-Un Minta Seluruh Warganya Tinggal di Rumah Hanya Karena 'Debu Kuning', Ternyata Ini yang Buat Sang Diktator Parno

"Hati-hati, sekarang gambaran yang terbanyak hampir sekitar di atas 60 persen atau ada yang mengatakan sampai 70 persen penderita positif Covid-19 ini tanpa gejala atau kita sudah mengenal dengan sebutan OTG yakni orang tanpa gangguan," ujar Yuri dikutip dari Kompas.com, Senin (6/4/2020).

Walaupun tak merasakan gejala-gejala tertular virus seperti demam dan batuk, Yuri mengungkap OTG tetap bisa menyebarkan virus.

Tak hanya terjadi di Indonesia, penderita tanpa gejala ini juga terjadi di dunia.

Seorang ahli paru bernama Joseph Khabbaza dari Independence Family Health Center, mengungkap hal ini merupakan masalah yang rumit.

Baca Juga: Pada Hari yang Sama Saat Trump Berdebat dengan Saingannya Biden, Xi Memperingatkan Hal Kontroversial Ini kepada AS: Kami Tidak Berlutut